Agenda kissda, Berita

Santri KISSDA Putri dan MDP(Media Development Program)Adakan Pojok Literasi


Suasana santri yang sedang asyik membaca di perpustakaan outdoor atau pojok literasi KISSDA

DARUL AMANAH – Jum’at (24/7/2020) Komunitas Ilmiah Dan Sastra Santri Darul Amanah (KISSDA) buka Perpustakaan Outdoor atau Kissda Gallery yang dihadiri oleh ratusan dantri dengan antusias tinggi untuk membaca buku yang tersedia.

 

Tak hanya santri, beberapa ustadzah pun tak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

Pada kesempatan ini, Panitia menyuguhkan berbagai macam buku menarik, yang meliputi buku-buku pengetahuan, Novel, Komik, Kumpulan Motivasi, Majalah, dan lain sebagainya. Semua buku tersebut digelar secara outdoor di depan Gedung Walisongo. Sehingga santri bisa dengan leluasa untuk memilih buku yang ingin dibaca.

 

Bukan hanya buku, dalam pameran ini juga ditampilkan hasil buah tangan santri-santri KISSDA khususnya, seperti lukisan, kaligrafi, dan karya seni lainnya. Karya seni ini ditampilkan untuk menyempurnakan suasana rindang pohon dan semilir angin syahdu, sehingga mampu merefresh otak dan memberikan kenyamanan saat membaca.

 

Harapannya, Perpustakaan outdoor ini bisa menjadi estimasi wisata bagi santri yang sudah banyak disibukkan oleh berbagai macam kegiatan belajar formal setiap harinya. Semua santri yang hadir dalam acara ini terlihat sangat bergembira dan berharap acara ini bisa diadakan lagi dibulan-bulan berikutnya.

 

Kegiatan ini tidak hanya di peruntukkan bagi anggota kissda saja,akan tetapi semua santri putri darul amanah, KISSDA Gallery diadakan setiap akhir bulan dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang dan di buka kembali dari jam 1 siang samapai jam 3 sore, selain tempat baca yang sejuk di sana juga ada bagian photografer yang siap  mengabadikan gambar – gambar, selain itu dalam acara tersebut di hadiri kurang lebih 90 sampai 100 santri dan 15 panitia .

 

“ternyata sangat menarik juga acara ini ,selain bisa membaca buku kita juga bisa melihat hasil–hasil karya KISSDA yang sangat menarik ini” kata Azzahra Dzahabi  salah satu pengunjung perpustakaan.

 

Dari berbagai jenis genre buku seperti horor, romantis, inspirasi serta comik yang paling di minati oleh para santri adalah novel yang berinspirasi dan romantis .

 

“Tujuan di adakannya kegiatan ini antara lain untuk menambah wawasan para santri, menambah minat para pembaca,serta mengurangi  kejenuhan selama belum ada kegiatan” ungkap Kenanga Kurnia Putri, Ketua KISSDA.

Tinggalkan komentar