Artikel

CINTA….???



kata-cinta-romantis-untuk-pacar   Cinta…??? Apa yang keluar dalam bayangan kalian ketika mendengar kata tersebut? Pacaran? Cewek? Cowok? Atau yang lain? Hemh Ada Apa Dengan Cinta ? kenapa kata tersebut selalu dihubungkan dengan hal-hal tersebut ? ya.. kali ini kita akan membahas tentang yang namanya cinta…

Cinta adalah sebuah kata yang sangat erat hubungannya dengan para remaja. Mereka sering berkata aku cinta kamulah, cinta itu butalah, cinta bertepuk sebelah tanganlah, cinta monyetlah, cinta apalah-apalah dan  masih banyak lagi yang lainya. Namun sebenarnya mereka mengumbar kata-kata cinta tanpa mengetahui hakikat cinta yang sebenarnya. Mereka belum mampu untuk meletakkan cinta pada tempatnya. mereka sesumbar dengan cinta hingga berubah menjadi gila. Mereka sesumbar dengan cinta hingga rusak segala yang mereka punya.

Okey pertama, kita akan mencari tahu sebenarnya hakikat cinta itu. Jadi cinta itu adalah sebuah rasa dimana kita akan mau mengorbankan segalanya demi hal tersebut. Cinta adalah sebuah rasa yang membuat kita ingin menjaganya. Cinta berbeda dengan suka. Sebagai contoh, seorang remaja berjalan di tepi jalan, dia melihat sebuah Bunga yang begitu indah, Nah… jika ia merasa suka kepada bunga tersebut, maka ia akan memetiknya. Tapi apakah kalian tahu apa yang akan terjadi pada bunga tersebut? Bunga itu ia simpan dan lama-kelamaan akan menjadi layu dan mati. Namun berbeda dengan cinta, ketika remaja tersebut merasa cinta dengan bunga tersebut, maka ia akan menjaganya, merawatnya, menyiraminya dengan setulus hatinya. Dan kalian pasti tahu apa yang akan terjadi pada bunga tersebut. Ya, bunga tersebut akan tumbuh semakin besar, akan semakin subur dan akan semakin banyak bunga yang bermekaran. Begitulah cinta yang sebenarnya. Jadi sebenarnya banyak orang yang salah kaprah dalam memaknai cinta. Mereka sesumbar bilang cinta tapi mungkin sebenarnya mereka bukan cinta namun hanya sekedar suka atau kagum.

Jadi bagaimana? Sudah paham apa itu cinta?

Selanjutnya, masalah sesumbardengan cinta. Hemh sedikit rumit memang. Jadi begini, ketika seorang cowok mengatakan cinta kepada seorang cewek, kemudian dia “menembak” sie cewe tadi, maka apa yang akan terjadi. Mereka akan paccaran dengan dasar saling mencintai. “ katanya “……. Nah apa kalian tahu apa yang akan terjadi setelah mereka berpacaran? Dalam keadaan tersebut sebenarnya mereka sudah masuk kedalam jurang kenistaan cinta. Semakin mereka mengumbar kata cinta dalam balutan pacaran, maka sang pembisik akan semakin giat membisikkan hal-hal nista yang di balut dengan ni’mat untuk mengelabuhi para remaja. Namun, kita sebagai seorangsantri haruslah tahu bahwa yang namanya pacaran itu adalah sebuah larangan. Dan perlu diketahui juga bahwasanya pacaran bukanlah sebuah ajang untuk saling menunjukkan rasa cinta, sayang atau yang semacamnya. Jika memang mereka saling menyintai, maka mereka tidak seharusnya untuk berpacaran, bahkan sampai kepada hal nista. Seharusnya jika memang saling menyintai maka mereka akan saling menjaga satu sama lain, saling mengingatkan dari kesalahan, menjaga kesucian cinta mereka hingga waktu yang akan menentukan kapan si cowo menjabat tangan ayahanda si cewek dan mengatakan “qobiltu”.

Nah sekali lagi jangan sembarangan mengumbar cinta. Ketahui terebih dahulu dimana kita harus meletakkan yang namanya cinta tersebut. Ingat ! cinta bisa membuat orang gemuk menjadi kurus karena terus-terusan dua-tangan-satu-lovememikirkannya. cinta bisa membuat sehat menjadi sakit karena tersakiti olehnya. Dan sesumbar cinta bisa membuat lalai dari cinta yang hakiki. Cinta yang hakiki adalah cinta sang Khaliq kepada makhluqnya yang tak akan lekang oleh waktu, tak akan usang dimakan usia. Nah kalo sudah lupa sama cintanya Allah, hemh gimna tu jadinya. Byangkan aja kalian cinta sama seseorng, udah saling cinta tiba-tiba diduakan dan dilupakan. Sakit nggak kira-kira.? Trus kalian bakal arah nggak kira-kira.? Oleh karena itu, jangan lagi-lagi sesumbar dengan yang namanya cinta, cari tahu terlebih dahulu apa itu cinta? Cari tahu dimana kita harus menempatkan cinta tersebut. Karena jika salah ma’na dan salah tempat maka yang akan terjadi adalah rusaknya kesucian sebuah cinta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s